Robbie Keane Pensiun Dari Timnas Republik Irlandia

Secara resmi, pemain berusia 36 tahun tersebut menyatakan pensiun dari Timnas Republik Irlandia yang sudah ia bela sejak 1998 silam. Usia tentunya menjadi alasan utama Keane menyudahi kiprahnya untuk membela negaranya tersebut.
Keane memang termasuk dalam generasi yang dianggap sebagai generasi emas sepakbola Irlandia yang muncul pada akhir 1990-an. Pada 1998 dibawah asuhan Brian Kerr, Keane dkk mampu menorehkan sejarah emas dengan menjuarai Piala Eropa U18. Sementara untuk debutnya di timnas senior sendiri terjadi pada Maret 1998 ketika melawan Republik Ceko dan gol pertamanya untuk Irlandia lahir pada bulan Oktober di tahun yang sama kala berjumpa Malta.
Total, Keane sudah bermain 145 kali bagi negaranya dengan sumbangan 67 gol sampai sekarang ini. Dan laga perpisahannya pun akan digelar akhir Agustus mendatang ketika Irlandia menantang Oman di Aviva Stadium yang memang salah satunya dikhususkan untuk melepas salah satu striker terbaik yang mereka miliki tersebut.
Hari ini saya mengumumkan keputusan untuk pensiun dari sepakbola internasional seusai pertandingan melawan Oman pada 31 Agustus di Aviva Stadium. Ini adalah sebuah perjalanan yang indah bagi saya bisa bermain untuk Timnas Irlandia sejak usia 18 tahun dan saya menikmati itu semua. Ini juga merupakan suatu kehormatan, baik bagi saya maupun keluarga saya, bisa menjadi kapten timnas dalam masa lebih dari 10 tahun, jelas Keane.

Saya berterima kasih pada semuanya. Rekan-rekan setim dari masa ke masa, para backroom staff, para manajer, FAI dan fans yang telah menjadi keluarga kedua saya. Disini saya mendapatkan banyak kenangan indah dan memiliki banyak rekan baru baik di dalam maupun diluar lapangan. Saya juga merasa beruntung bisa bermain di sejumlah turnamen besar untuk Irlandia, tapi yang paling saya kenang adalah di Piala Dunia 2002 ketika saya menjebol gawang Oliver Kahn.
Karir Keane sendiri selama ini memang cukup bagus. Bersama klub pun ia juga menorehkan sejumlah prestasi besar. Sejauh ini, Keane tercatat sudah pernah membela Wolverhampton, Coventry City, Inter Milan, Leeds United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Celtic, West Ham United, Aston Villa, dan sampai kini masih menetap di LA Galaxy.

uggbootsshoessale.com keluaran togel sgp Sumber: Sidomi