Resolusi Tahun Baru Cristiano Ronaldo: Cetak 400 Gol Untuk Real Madrid!

Marca menantang sang bintang Real Madrid ini untuk terus membobol gawang lawan. Saat ini, ia sudah mengemas 381 gol untuk Los Blancos. Artinya, cuma butuh 19 gol lagi hingga CR7 mendapatkan 400 gol dengan seragam kubu Santiago Bernabeu. Jumlah yang sangat-sangat kecil untuk ukuran produktivitas sang pemenang Ballon dOr 2016.
Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak 50 gol atau lebih dalam enam musim beruntun. Belum lagi rata-rata mencetak golnya yang di luar batas normal. CR7 membobol gawang lawan lebih banyak daripada jumlah pertandingannya di Real Madrid, dengan retata 1,04 gol per laga. Dan catatan itu tampaknya masih bisa dipertahankannya musim ini.
Kesuburan Ronaldo memang sedikit menurun dibandingkan dengan tahun yang sudah-sudah. Dalam 19 penampilan, ia baru mencetak 16 gol. Namun di kompetisi domestik, Ronaldo tetap menggeliat dengan 10 gol dari 11 kali tampil. Ia ada di urutan kedua daftar top skor, di bawah Lionel Messi dan Luis Suarez (Barcelona).

Jika melihat dari deretan gol Ronaldo ini, ditambah durasi kontraknya dengan Real Madrid yang hingga 2021 atau sekitar 4,5 musim lagi, maka sang bintang internasional Portugal sangat layak untuk mengincar rekor gol seorang pemain bagi satu klub, yang dipegang oleh Pele dengan 647 gol. Namun, untuk mencapai hal tersebut, Ronaldo terlebih dahulu harus membidik rekor 400 gol tersebut.
Dengan menembus catatan itu, Ronaldo akan mengikuti jejak Zico (401 gol bersama Flamengo), Josef Bican (401 gol, Slavia Praha), Uwe Seeler (416 gol, Hamburg), Eusebio (473 gol, Benfica), dan Lionel Messi (475 gol, Barcelona).
Jika masih mampu melewati catatan ini, Ronaldo masih harus menembus rekor 500 gol untuk satu klub. Dan saat ini, ada dua nama yang ada di sana, yaitu Jimmy McGrory (522 gol, Celtic), juga Gerd Mueller (542 gol, Bayern Munchen). Barulah kemudian, rekor gol Pele bisa semakin didekati.

uggbootsshoessale.com omi Sumber: Sidomi