Piala Dirgantara 2017: Persebaya Bakal Tampil Lebih Baik

Persebaya menang telak 4-2 atas PSN Ngada dalam turnamen Piala Dirgantara 2017, Selasa (28/2/2017) di Stadion Maguwoharjo Sleman. Namun, sukses ini tidak membuat pelatih Persebaya Iwan Setiawan merasa puas.
Iwan Setiawan, meyakini anak asuhnya sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi. “Di awal pertandingan, kelihatan sekali pemain Persebaya tampak nervous, saya memotivasi tidak mungkin tim sekelas kalian menjadi gugup ketika bertemu tim Liga Nusantara,” ujar Iwan.

Meski demikian, Iwan memaklumi pertandingan awal rata-rata dihadapkan dengan kondisi demikian. Karenanya, dia tetap bersyukur Persebaya bisa memetik kemenangan.

Iwan mengungkapkan, berdasarkan evaluasi maka untuk pertandingan selanjutnya Persebaya memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Di antaranya masih kurangnya organisasi pertahanan. Buktinya, gawang Persebaya kebobolan dua kali.

“Selain itu juga ada peluang yang kurang dimanfaatkan dalam pertandingan tadi,” ucapnya. Salah satu peluang yang dimaksud adalah ketika Yustinus Firnus Roja sudah berhasil menguasai bola di menit ke-22 tetapi gagal melesatkannya ke gawang PSN Ngada.

Sebelumnya, Iwan mengatakan pertandingan berjalan baik. “Tetapi tidak menyangka pertandingan berjalan ketat, daya juang pemain Flores luar biasa, itu membuat Persebaya kesulitan,” ucapnya. (Switzy Sabandar)

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Liputan6