Mesut Ozil Gagal Penalti, Catat Rekor Buruk di Piala Eropa

Sebuah tepisan dari Matus Kozacik memastikan Ozil menjadi pemain Jerman pertama yang gagal mencetak gol dari tendangan penalti yang tentunya hanya terjadi di luar adu tendangan penalti.
Pasukan Joachim Low sudah berhasil unggul cepat lewat gol apik Jerome Boateng. Tak lama kemudian, mereka mendapatkan hadiah penalti ketika dorongan Martin Skrtel pada Mario Gomez membuat wasit menunjuk titik putih. Ada Thomas Muller atau Toni Kroos di lapangan namun Ozil yang dipercaya menjadi algojo. Tapi sayangnya, sepakan Ozil ternyata berhasil dibaca dan ditepis dengan sempurna oleh Kozacik.
Dalam sejarahnya, ini adalah penalti pertama dari pemain Jerman yang gagal berbuah gol di waktu normal. Sebelumnya Der Panzer memang tidak pernah mengalaminya karena mereka punya banyak pemain bagus meski itu juga bukan berarti menunjukkan buruknya kualitas Ozil.
Ozil pun kini menjadi pemain keempat yang gagal mencetak gol dari penalti di Euro 2016 ini. Sebelumnya sudah ada Alexander Dragovic (Swiss), Sergio Ramos (Spanyol), dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara jika ditambah dengan adu penalti di laga Swiss vs Polandia, maka Ozil menjadi pemain kelima karena dalam drama tersebut ada nama Granit Xhaka yang menemui kegagalan.
Untungnya, kegagalan Ozil tersebut tidak mempengaruhi penampilan Jerman secara keseluruhan. Kemenangan 3-0 berhasil mereka raih lewat gol-gol dari Boateng, Gomez, dan satu lagi dari Julian Draxler di babak kedua. Kini Jerman tinggal menunggu lawan di babak perempat final yakni antara Italia atau Spanyol.
Italia adalah tim yang bagus dalam bertahan dan menyerang. Spanyol punya lini serang yang bagus seperti yang sudah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir. Spanyol sekarang memang berbeda tapi mereka masih termasuk unggulan juara, kata Low.

uggbootsshoessale.com keluaran togel sgp Sumber: Sidomi