Mauro Tassotti Ungkap Penyebab Kemunduran AC Milan

Bahkan, kasarannya kini Milan malah sudah berubah menjadi tim medioker yang untuk meraih tiket ke Eropa saja harus benar-benar bersusah-payah. Menurut Mauro Tassotti, eks pemain dan asisten pelatih di Milan, setidaknya ada tiga sebab yang membuat Milan menjadi terpuruk seperti sekarang ini.
Pertama adalah masalah keuangan dimana Milan sudah tidak bisa lagi melakukan belanja pemain dalam nominal besar untuk menarik pemain bintang kesana. Selain itu menurut Tassotti, ada kesalahan yang terjadi di sektor manajemen tim yang berimbas terhadap memburuknya situasi di beberapa aspek di dalam klub.
Klub sudah tidak bisa lagi melakukan belanja besar seperti sebelumnya. Selain itu, persaingan juga makin memanas karena munculnya banyak Sheikh dan klub kaya seperti PSG dan Manchester City. Mereka bisa mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain dan itu sulit disaingi oleh Milan, jelas Tassotti.
Lalu tentu saja, ada kesalahan yang terjadi di manajemen klub. Tapi saya rasa hal itu masih normal meski seharusnya kesalahan harus benar-benar diminimalisir ketika klub tidak punya banyak dana. (Silvio) Berlusconi adalah preiden terhebat dalam sejarah Milan dan sepakbola Italia. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, situasi yang ada di dalam klub menjadi tidak jelas dan tidak ada yang tahu apakah klub ini jadi dijual atau tidak.
Kemudian untuk penyebab ketiga, Tassotti mengatakan bahwa hilangnya Arrigo Sacchi dari klub juga membuat Milan melemah. Bagi Tassotti, Sacchi adalah aktor dibalik kuatnya mental bermain para pemain Milan lalu. Meski ia sudah tidak menjadi pelatih Milan pada 1997, namun ia menularkannya kepada para pemain secara berkelanjutan meski sayangnya hal itu sudah tidak terjadi lagi saat ini.
Sacchi memberikan banyak hal pada saya. Tidak hanya saya, apa yang ia lakukan sudah menjadi budaya di Milan selama beberapa tahun. Sacchi membawa mentalitasnya yang luar biasa dan kemudian mentransfernya kepada para pemain. Ketika (Andriy) Shevchenko datang, ia bertemu dengan (Paolo) Maldini, (Alessandro) Costacurta, (Demetrio) Albertini yang merupakan pemain yang pernah bekerja dibawah asuhan Sacchi. Ketika mereka menghilang, masalah di Milan mulai muncul.

uggbootsshoessale.com keluaran togel sgp Sumber: Sidomi