Lagi, Menpora Ancam Hentikan Kompetisi

Imam Nahrawi pun membuka wacana untuk menghentikan kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 besutan PT Gelora Trisula Semesta ini.
Kita berduka dan mengutuk keras atas kerusuhan semalam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. pemerintah sudah minta PT Gelora Trisula Semesta untuk menjalin MoU dengan Polri tentang keamanan dalam dan luar stadion, kicau Menpora melalui akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.
MoU itu untuk kepastian penanganan, jaminan keamanan, dan kenyamanan semua yang ada di dalam stadion. Tapi itu belum dilakukan oleh PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator, lanjutnya.
Kalau sudah banyak korban begini, menurut Anda, lanjut atau berhenti ISC/TSC ini? pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Imam Nahrawi juga pernah memberikan ancaman serupa usai terjadi gesekan fisik antara suporter PS TNI dengan pendukung tuan rumah Persegres Gresik United dalam laga TSC 2016 sebelumnya. Kericuhan tersebut membuat lebih dari 50 orang suporter mengalami luka-luka.
Adanya kejadian seperti itu artinya enggak ada kepastian dan jaminan terhadap keamanan suporter yang datang langsung. Kalau suporter enggak ada jaminan sementara korban terus berjatuhan, buat apa TSC diteruskan? ujar Menpora waktu itu.
Regulasinya harus betul-betul memastikan ada tindakan tegas kepada klub di mana suporter harus diberikan arahan agar kejadian seperti tidak terulang lagi, tambahnya.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi