Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Pilih Steven Caulker

Namun jika dilihat dari kacamata sepakbola, Liverpool justru melakukan langkah yang sangat bagus dengan memilih pemain berusia 24 tahun itu untuk melapis lini belakangnya.
Caulker bukan merupakan bek tangguh dalam belantikaPremier League. Ia bahkan kerap membuat blunder dan secara keseluruhan permainannya tidak terlalu mencolok. Namun memang Liverpool tidak berada dalam situasi yang menguntungkan untuk mendatangkan pemain baru yang bagus untuk melapis absennya Martin Skrtel dan Dejan Lovren. Kondisi Kolo Toure dan Mamadou Sakho yang masih ringkih pun menjadi alasan bagi Jurgen Klopp untuk membuat keputusan ini.
Rencana Klopp adalah mencari bek yang tengah frustrasi. Dalam artian, ia tidak terlalu dibutuhkan oleh klubnya dan sedang mencari klub lain untuk mendapatkan menit bermain. Klopp juga melihat faktor lain yakni mencari klub yang sedang butuh uang dan rela menjual salah satu pemain belakang mereka. Selain itu, sang pemain baru juga harus rela hanya menjadi pemain pelapis sesuai kebutuhan Liverpool saat ini.
Awalnya, Klopp dan asistennya memandang ke Jerman untuk mencari bek potensial. Nama pertama adalah Mats Hummels yang sayangnya tidak dilepas oleh Borussia Dortmund. Pun demikian dengan Joel Matip yang memilih bertahan di Schalke. Pandangan berpindah ke Italia dan nama Andrea Ranocchia, bek Inter Milan, pun muncul. Namun diketahui bahwa Ranocchia ingin tetap bermain di Italia.
Klopp lantas mengalihkan perhatiannya ke Inggris saja. Satu nama yang dituju adalah Caulker yang tidak mendapat tempat di Southampton. Maka, Liverpool pun membujuk QPR untuk membatalkan peminjaman Caulker dan sisa setengah musim tersebut akan diambil oleh Liverpool. Maka, jadilah kemudian Caulker yang memenuhi dua atau tiga kriteria yang telah ditetapkan Klopp sebelumnya.
Kami melihat pemain berpengalaman di Premier League karena ketika mencari pemain pinjaman jangka pendek seperti ini, kamu butuh sosok pemain berpengalaman. Kami juga mencari pemain yang jago bola udara karena kami memang butuh itu. Kami menginginkan permainan yang bisa menekan lawan sehingga lawan hanya bisa memainkan bola panjang dan disitulah kemudian peran bek baru kami terlihat, ujar Klopp.
Dan kami menemukan sosok itu pada Steven Caulker. Ia tidak berada dalam situasi yang bagus di Southampton. Kami meyakinkan bahwa Steven adalah solusi terbaik bagi kami saat ini. Saya sudah ingin segera bekerjasama dengannya dan ia akan segera berlatih dengan tim.
Caulker sendiri rencananya akan langsung bermain melawan Arsenal pada hari Kamis esok. Hanya memiliki Toure dan Sakho saja tentu sangat tidak ideal. Apalagi di akhir pekan nanti Liverpool akan bertemu Manchester United dan disinilah sosok Caulker bisa sedikit menenangkan Klopp.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi