Hasil Pertandingan Barcelona vs Sporting Gijon: Skor 6-1

Setengah Lusin Gol Barca Hancurkan Gijon

Barcelona menjaga peluang juara usai menghajar tim papan bawah, Sporting Gijon 6-1 dalam lanjutan La Liga jornada 25 yang digelar di Camp Nou, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Enam gol Barca dibagi ke enam pemain berbeda, masing-masing Lionel Messi, bunuh diri Juan Rodriguez, Luis Suarez, Paco Alcacer, Neymar dan Ivan Rakitic. Gijon sempat memperkeci skor melalui gol Carlos Castro.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barca langsung mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Gol pun langsung didapat tuan rumah di menit ke-9. Assist brilian Javier Mascherano berhasil disundul Messi untuk mengelabui penjaga gawang Pichu.

Kurang dari dua menit berselang, Barca sukses menggandakan keunggulan berkat bunuh diri Rodriguez. Umpan apik Neymar disambut Suarez yang lebih dulu melewati Pichu sebelum melepas tembakan. Rodriguez bermaksud menghalau bola di muka gawang, sayang si kulit bundar malah bergerak masuk menjadi gol.

Meski tertinggal dua gol, bukan berarti Gijon menyerah begitu saja. Lewat sebuah serangan yang dibangun secara apik di menit 21, Sergio Alvarez lolos di kotak penalti dan melepas tembakan yang masih membentur tiang gawang, bola rebound sukses disambar Castro menjadi gol.

Memasuki menit ke-27, Suarez akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Bola muntah di kotak penalti langsung dicocor Suarez dengan tembakan voli first time yang menghujam jala Pichu. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, entrenador Luis Enrique melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Paco Alcacer menggantikan Suarez. Sementara Rubi di kubu Gijon menarik keluar Douglas dan menggantinya dengan Victor.

Hanya butuh kurang dari empat menit bagi Alcacer untuk membobol gawang Pichu. Umpan manis Messi berhasil diselesaikan dengan dingin oleh eks bomber Valencia tersebut.

Messi memiliki peluang emas untuk mencetak gol keduanya di menit 59. Sayang tendangan bebas luar biasa yang ia lepaskan masih membentur mistar gawang.

Neymar tak mau ketinggalan. Menit 65, pemain asal Brasil ini makin menjauhkan keunggulan Barca lewat free kick cantik yang menghujam pojok kanan gawang Pichu. Barca kini memimpin 5-1.

Rakitic akhirnya melengkapi kemenangan Barca menjadi 6-1 di menit 87. Mendapat umpan pendek dari Sergi Roberto, gelandang asal Kroasia itu melepaskan tembakan voli keras dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan Pichu.

Skor 6-1 menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Barca untuk sementara mengambil alih puncak klasemen dari Real Madrid yang baru bermain setelah ini. Sementara bagi Gijon, kekalahan ini membuat mereka makin terpuruk di zona degradasi.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Rafinha (Roberto 74′), Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Denis Suarez, Busquets; Luis Suarez (Alcacer 46′), Messi (Gomes 61′); Neymar.

Sporting Gijon: Pichu; Castellano; Babin, Rodriguez, Echiejile; Torres, Alvarez (Vesga 76′), Nacho; Douglas (Victor 46′), Castro, Burgui (Lopez 59′).

Statistik Pertandingan
Total Shots: 25 -5
Shots On Target: 9 – 2
Possession: 74% -269%
Corners: 10 – 3
Offsides: 4 – 2
Pelanggaran: 14 – 12
Kartu Kuning: 1 – 3
Kartu Merah: 0 – 0.(bola/pra)



uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Bola.net