Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Schalke 04 vs Borussia Dortmund 1-1, Buang Angka

Meskipun sempat unggul via gol Pierre Emerick Aubameyang, tim tamu gagal menang di Veltins Arena. Aksi Thilo Kehrer 13 menit jelang bubaran membatalkan kemenangan BVB pada Sabtu (1/4/2017) sekaligus melengserkan mereka dari peringkat ketiga klasemen.
Saat Borussia Dortmund diperkirakan bisa menyalip RB Leipzig, sekali lagi tim ini rusak di tengah jalan. Schalke 04, meskipun tergolong tim elite Bundesliga, faktanya musim ini hanya di papan tengah. Namun, semuanya berbeda dalam Derby Ruhr ke-150. Mereka lebih punya mental bertarung, meskipun sepanjang pertandingan, hampir kalah kelas dari Dortmund.
BVB seperti biasa memulai laga dengan eksplosif. Pergerakan Ousmane Dembele dan Shinji Kagawa terus-menerus merepotkan pertahanan lawan. Namun hal itu tidak cukup untuk membuka gol di paruh pertama. Kesempatan Aubameyang dipatahkan oleh Ralf Fahrmann, kiper tuan rumah, untuk membawa skor 0-0 beranjak ke turun minum. Cuma, Dortmund tidak bisa dihentikan pada menit 53.
Bermula dari umpan Dembele, Kagawa menguasai bola dan dengan tidak serakah mendorong bola ke arah Aubameyang yang tinggal mendesakkan gol ke-24-nya musim ini. Skor 0-1, seharusnya saat itu juga terpikir oleh Dortmund untuk segera membunuh pertandingan. Tetapi justru sejak saat itulah Dortmund membuka kesempatan kepada Schalke untuk berkembang.

Sepak pojok Daniel Caligiuri ditanduk oleh Benedikt Howedes; masih ada Roman Burki yang menepisnya. Berikutnya, Aubameyang yang ingin mengulang kebaikan Kagawa, salah langkah. Umpannya kepada Dembele bisa diamankan oleh lini belakang lawan. Sementara aksi Dembele di menit 74 hanya mengenai tiang gawang.
Kesalahan terbesar datang 13 menit jelang bubaran. Ketika umpan tumit Leon Goretzka diselesaikan oleh Thilo Kehrer, bek berusia 20 tahun yang sekaligus mencetak gol debutnya di Bundesliga. Habis sudah bagi Dortmund, mereka terlalu boros membuang peluang.
Bahkan meski Markus Weinzierl pelatih Schalke harus ditertibkan wasit untuk meninggalkan lapangan, Dortmund tetap tercekat dalam skor 1-1. Kini mereka yang harus kesusahan karena tak bisa menyamai poin Hoffenheim, yang pada Sabtu dini hari menang 1-3 dari Hertha Berlin dan berhak duduk di peringkat ketiga.
Gol: Thilo Kehrer 77/ Pierre Emerick Aubameyang 53

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi