Hasil Liga Jerman 2017: Borussia Dortmund vs Ingolstadt 1-0, Gol Aubameyang

Gol tunggal Pierre Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan pasukan Thomas Tuchel di Signal Iduna Park pada Sabtu, 18 Maret dini hari. Skor BVB vs Ingolstadt ini memang tidak membuat posisi tuan rumah melesat di klasemen Liga Jerman; tetapi kini mereka memberi tekanan untuk RB Leipzig.
Borussia Dortmund menelan poin ke-46 sepanjang musim pada spieltag 25. Dengan demikian, kini mereka hanya berbeda tiga angka dari RB Leipzig, sang runner-up Bundesliga yang belum bertanding. Tidak kalah pentin, Dortmund juga mengamankan diri dari kejaran Hoffenheim dan Hertha Berlin; yang berpotensi mengambil tiket Liga Champions dari tangan mereka.

Dortmund yang pertengahan pekan lalu baru saja dikuras tenaganya oleh Sportfreunde Lotte di ajang DFB Pokal, memasang Aubameyang yang baru pulih dari cedera dalam starting XI. Formasi yang diusung BVB kali ini pun cukup berbeda, 3-6-1 untuk meladeni tim tamu yang memasang formasi 3-4-3. Tuan rumah mendapatkan gol cepat di menit 14.
Ketika itu, umpan terobosan Shinji Kagawa diambil oleh Marcel Schmelzer di sisi kiri. Kemudian umpan silang sang kapten diselesaikan Auba dengan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Martin Hansen. Keunggulan satu gol itu nyaris saja dibalas dengan cepat, ketika Matthew Leckie menanduk bola dari jarak dekat. Tetapi kiper Dortmund, Roman Burki refleks menghalau bola dengan jitu.
Hingga paruh pertama berakhir, Dortmund tetap tidak bisa menambah gol. Peluang mereka jarang yang mengenai sasaran. Sebaliknya, Ingolstadt di luar dugaan malah bisa mengimbangi permainan BVB. Mereka bahkan kembali membidik gawang Burki, kali ini melalui Sonny Kittel. Tapi lagi-lagi Burki menjaga keperawanan gawang Dortmund.

Paruh kedua situasi tidak berubah. Bahkan mereka harusnya mendapatkan bonus penalti ketika Dario Lezcano sukses melewati Lukasz Piszczek, lalu dihadang Burki. Namun wasit bergeming. Dortmund kembali dipaksa susah untuk menembak tepat sasaran, dan yang bisa dilakukan oleh Tuchel adalah mencari alternatif lain di lini tengah. Ia memasukkan Julian Weigl dan Mikel Merino.
Sementara untuk memperbaiki kinerja penyerang, ia menghadirkan pula Andre Schurrle. Tetapi sampai akhir Dortmund tak bisa menambah gol. Begitu pula Ingolstadt, mereka tak bisa menyamakan kedudukan; yang menyebabkan posisi tetap sangat kritis. Dari 25 pertandingan, tim tamu baru mengoleksi 19 poin, dan hanya berhak duduk di peringkat 17 dari 18 tim yang berkompetiis di Bundesliga.
Gol: Pierre Emerick Aubameyang 14

uggbootsshoessale.com keluaran togel sgp Sumber: Sidomi