Hasil Euro 2016 Grup C: Ukraina vs Polandia 0-1, Modal Bagus Hadapi Swiss!

Sebuah gol dari Jakub Blaszczykowski menentukan skor Ukraina vs Polandia ini dan akan membawa mereka menghadapi Swiss di babak 16 besar nanti. Satu yang pasti, Polandia akan kehilangan Bartosz Kaputska di 16 besar nanti karena ia menerima satu kartu kuning lagi di pertandingan ini.
Ukraina yang hanya punya peluang sangat tipis untuk lolos mencoba bermain agresif sejak menit pertama. Masuknya nama Zinchenko memberikan penyegaran pada permainan mereka dan ia sempat menciptakan satu kreasi serangan bagus namun gagal disempurnakan oleh Yarmolenko. Semua juga berkat blocking yang dilakukan Pazdan yang membuat bola sepakan Yarmolenko menjadi bergulir lebih pelan ke arah Fabianski.

Menit 17, kesalahan fatal dari Pazdan membuat Yarmolenko memiliki satu kesempatan emas. Sudah berhadapan dengan Fabianski, sepakan Yarmolenko malah melebar jauh dari gawang dan membuat fans Ukraina benar-benar kecewa dengan kegagalan tersebut. Polandia sendiri baru mendapatkan peluang empat menit kemudian saat umpan silang dari Milik gagal diteruskan oleh Glik menjadi gol.
Dua menit kemudian satu kans bagus didapat oleh Lewandowski namun entah mengapa ketajaman yang selama ini ia tunjukkan di level klub mendadak hilang ketika berseragam timnas. Bahkan Lewandowski gagal melewati seorang bek Ukraina untuk menciptakan ruang tembak baginya dan sepakannya hanya bisa melahirkan tendangan penjuru saja bagi Polandia.

Lima menit jelang turun minum, Ukraina melancarkan serangan balik cepat lewat kaki Konoplyanka. Mendapatkan bantuan dari Butko, serangan tersebut menjadi semakin berbahaya ketika umpan silang dari Butko mampu dihadang bek Polandia dan bola menuju Konoplyanka. Namun apa daya, kepercayaan diri para pemain Ukraina seperti sudah menghilang dan kesempatan emas itu pun menghilang begitu saja.
Babak kedua dimulai dan nyaris saja Ukraina membuka skor ketika sundulan Zinchenko masih melebar tipis dari gawang Fabianski. Sial bagi Ukraina karena tak lama kemudian malah Polandia yang mencuri keunggulan. Milik dengan jeli mengirim umpan pada Jakub Blaszczykowski yang lepas dari kawalan para pemain Ukraina dari situasi tendangan penjuru. Dengan tenang, pemain senior tersebut melewati satu pemain dan mengirim tembakan ke tiang jauh yang berbuah gol.

Polandia nyaris menambah keunggulan tak lama setelahnya dari serangan balik yang digalang Milik dan Lewandowski. Sayangnya, penyelesaian akhir dari Kaputska masih mengenai jala samping dari gawang Pyatov. Setelahnya Ukraina mencoba mencari sesuatu yang bisa dibanggakan sebelum pulang. Namun sayangnya mereka membuang dua peluang bagus dari sepakan Konoplyanka dan sundulan Zozulya, termasuk kemudian ada sepakan dari Zinchenko yang melebar.
Tekanan dari Ukraina memang cukup deras jelang pertandingan usai. Fabianski sempat dipaksa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan Rotan dan kemudian bola rebound yang coba disambar oleh Zozulya. Perjuangan para pemain Polandia untuk mempertahankan skor pun akhirnya berbuah manis sedangkan Ukraina harus malu karena selain tersingkir, mereka gagal mencetak satu gol saja di turnamen ini.

Data Pertandingan:
Ukraina 0-1 Polandia (Blaszczykowski 54)
Ukraina
Polandia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
12.
Andriy Pyatov

22.
Lukasz Fabianski

17.
Artem Fedetskiy

4.
Thiago Cionek

3.
Yevhen Khacheridi

15.
Kamil Glik

5.
Olexandr Kucher
38

2.
Michal Pazdan

2.
Bohdan Butko

3.
Artur Jedrzejczyk

6.
Taras Stepanenko

10.
Grzegorz Krychowiak

14.
Ruslan Rotan
25

6.
Tomasz Jodlowiec

21.
Olexandr Zinchenko (73)

19.
Piotr Zielinski (46)

10.
Yevhen Konoplyanka

21.
Bartosz Kaputska (71)
60

7.
Andriy Yarmolenko

7.
Arkadiusz Milik (93)

8.
Roman Zozulya (92)

9.
Robert Lewandowski

Substitutes
Substitutes
1.
Denys Boyko

1.
Wojciech Szczesny

23.
Mykyta Shevchenko

12.
Artur Boruc

4.
Anatoliy Tymoshchuk (92)

5.
Krzysztof Maczynski

9.
Viktor Kovalenko (73)

8.
Karol Linetty

11.
Yevhen Seleznyov

11.
Kamil Grosicki (71)

13.
Vyacheslav Shevchuk

13.
Mariusz Stepinski

15.
Pylyp Budkivskiy

14.
Jakub Wawrzyniak

16.
Serhiy Sydorchuk

16.
Jakub Blaszczykowski (46)

18.
Serhiy Rybalka

17.
Slawomir Peszko

19.
Denys Garmash

18.
Bartosz Salamon

20.
Yaroslav Rakitskiy

20.
Lukasz Piszczek

22.
Olexandr Karavaev

23.
Filip Starzynski (93)

Coach
Coach
Mykhailo Fomenko
Adam Nawalka
Referee
Venue
Svein Oddvar Moen
Stade Velodrome

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi