Hasil DFB Pokal 2017: Sportfreunde Lotte vs Borussia Dortmund 0-3, Jumpa Bayern!

Bermain dalam perempat final Piala Jerman, BVB sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah yang cuma tim Divisi Tiga melalui Christian Pulisic, Andre Schurrle, dan Marcel Schmelzer. Berkat kemenangan ini Dortmund memesan tempat di semifinal DFB Pokal versus Bayern Munchen.
Laga di Osnatel Arena sempat tertunda, tetapi hal tersebut sama sekal tidak mengurangi dominasi Borussia Dortmund pada Rabu, 15 Maret 2017. Mereka memang turun tanpa Pierre Emerick Aubameyang, meriam utama yang cedera. Sebagai ganti, pelatih Thomas Tuchel menempatkan Andre Schurrle sebagai ujung tombak. BVB memberikan tekanan penuh sejak menit pertama.
Perbedaan kualitas dengan tuan rumah tampak dari penguasaan bola yang dimiliki Dortmund hingga 61 persen. Jumlah yang sangat kontras. Belum lagi serba terbatasnya serangan Sportfreunde Lotte. Namun nyatanya, tim ini mampu meredam semua harapan Dortmund selama 45 menit. Tidak ada gol yang tercipta, dan kedua tim berangkat ke turun minum dengan skor imbang 0-0.
Tuchel memilih tidak melakukan perubahan di awal paruh kedua. Keputusan yang berbuah pada menit 57. Ketika itu Ousmane Dembele sekali lagi menunjukkan skillnya. Pergerakan cepat pemain muda ini dilanjutkan dengan umpan jitu yang menjadi santapan Christian Pulisic untuk gol ketiganya dalam empat penampilan. Lotte terjebak di sana, dan sulit untuk bangkit kembali.

Sembilan menit berselang, Andre Schurrle juga menunjukkan kemampuannya mencetak gol. Kali ini via tembakan voli menyambut umpan Raphael Guerreiro. Dortmund sudah di atas angin dengan dua gol ini, dan Tuchel memutuskan untuk mencoba para pemain pengganti. Termasuk memberikan debut untuk Alexander Isak, pemuda yang sempat digoda untuk pindah ke Real Madrid.
Nyatanya masih ada gol tambahan. Menit 83, full back Marcel Schmelzer memastikan Dortmund pulang dengan kemenangan tiga gol, melalui tendangan bebas cantik dari jarak 25 yard yang menembus gawang Lotte yang dikawal kiper Benedikt Fernandez. Skor akhir 0-3, Sportfreunde Lotte mengakhiri keajaiban mereka di DFB Pokal.
Borussia Dortmund tersenyum, tetapi di semifinal, sudah ada Bayern Munchen yang menanti.
Gol: Christian Pulisic 57, Andre Schurrle 66, Marcel Schmelzer 83

uggbootsshoessale.com omi Sumber: Sidomi