Hanya Empat Tim Wakil Liga Spanyol di Babak Utama Liga Champion Musim Ini

Sebenarnya, Spanyol punya kesempatan mengulang prestasi musim lalu, ketika menempatkan lima wakil di penyisihn grup. Namun, tersingkirnya Villarreal di babak play off memastikan kini wakil La Liga tersisa Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.
Musim lalu, Liga Spanyol menjadi liga pertama yang mengambil keuntungan lolosnya juara Liga Europa langsung ke babak utama Liga Champions. Ketika itu, komposisi wakil Liga Spanyol adalah Barcelona (juara Liga Spanyol dan juara bertahan Liga Champions), Real Madrid (runner-up liga), Atletico Madrid (peringkat ketiga), dan Sevilla di babak utama. Selanjutnya, Valencia yang merupakan peringkat keempat, lolos dari babak play off setelah menumbangkan AS Monaco.
Musim 2015-2016 pun tercatat sebagai musim pertama ada lima tim dari negara yang sama yang bertarung di babak utama Liga Champions. Musim ini sebenarnya peluang Liga Spanyol mempertahankan hal itu cukup ada. Tapi Villarreal sang tim peringkat empat, justru tumbang oleh AS Monaco di babak play off. Sebuah kebetulan unik, Monaco adalah tim yang disingkirkan Valencia musim lalu.

Dengan demikian, cuma empat tim Spanyol saja yang ada di penyisihan grup Liga Champions. Meskipun demikian, empat tim tersebut semuanya masuk di pot 1 dan 2. Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Champions dan Barcelona sebagai juara Liga Spanyol ada di pot 1. Sementara Atletico Madrid dan Sevilla, yang tampil hebat selama ini di Eropa, memperoleh koefisien yang cukup untuk duduk di pot 2.
Sebelumnya, pada musim 2005-2006, Liga Inggris juga berpeluang menampilkan enam wakil di babak penyisihan grup. Ketika itu, Liverpool lolos sebagai juara bertahan Liga Champions. Mereka tidak mendapatkan posisi di Liga Inggris, sehingga wakil Premier League dari jalur liga adalah Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Everton. Namun, Everton gagal lolos dari babak kualifikasi ketiga.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi