Gol Radja Nainggolan Jadi Kandidat Gol Terbaik Euro 2016?

Ya, gelandang AS Roma itu memang bermain apik untuk negaranya. Gol tunggalnya ke gawang Swedia di pertandingan terakhir Grup E lalu memastikan Belgia lolos ke babak 16 besar. Gol itu lahir dari kebiasaannya mengeksekusi tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dan nilainya lebih krusial lagi karena tercipta beberapa menit sebelum laga berakhir dan memastikan Belgia lolos.

Setelah hanya memproduksi satu assist atas gol Yannick Ferreira-Carrasco di babak 16 besar atas Hungaria, Nainggolan kembali mencuri perhatian di pertandingan semalam melawan Wales. Satu tendangan geledeknya bersarang telak nan indah ke gawang Wayne Hennessey dan sempat membuka asa Belgia untuk lolos.

Sayangnya, Wales ternyata bisa mencetak tiga gol balasan melalui Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dan Sam Vokes. Belgia yang diunggulkan untuk lolos pun harus gigit jari dan Nainggolan secara gentle mengakui jika Wales lebih pantas lolo ke babak semifinal.
Wales menunjukkan pada semuanya bahwa semangat dan kerja keras yang mereka miliki mampu mengalahkan talenta yang ada di tim kami, jelas Nainggolan.
Dua golnya tersebut tentu saja bisa menjadi kandidat gol terbaik di turnamen ini. Namun tentunya selama pagelaran di Prancis ini sebelumnya sudah tercipta sejumlah gol apik seperti dari Luka Modric, Dimitri Payet, Robson-Kanu, Gareth Bale, Marek Hamsik, Eder, Ivan Perisic, Zoltan Gera, Cristiano Ronaldo, Jakub Blaszczykowski, Jerome Boateng, dan tentunya Xherdan Shaqiri.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi