Berita Liga Jerman: Hannover 96 Jadi Tim Pertama Degradasi Musim Ini

Tiba di spieltag 31, klub tersebut masih menjadi juru kunci dengan mengoleksi 22 poin. Jumlah tersebut tidak cukup untuk menjaga tim ini bertahan di Bundesliga, sudah mustahil mengejar Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen.
Sepanjang musim ini, Hannover 96 memiliki rekor sangat mengerikan. Mereka hanya meraih poin dari 10 pertandingan dalam 31 laga sejauh ini. Artinya, dalam 21 laga lain, Die Roten tumbang. Mereka memiliki defisit gol terburuk di Liga Jerman, minus 28. Juga kebobolan terbanyak ketiga (56 gol) setelah Vfb Suttgart dan Werder Bremen.
Posisi Hannover di 2.Bundesliga dipastikan setelah Eintacht Frankfurt menang 2-1 dari Mainz. Dengan tiga poin ini Frankfurt total mengumpulkan 30 poin. Hannover, yang baru memiliki 22 poin, sudah tidak punya kans bahkan untuk sekadar play off promosi degradasi, karena Frankfurt akan bersua Bremen di spieltag 34, atau pekan terakhir.
Hannover melorot kembali ke 2.Bundesliga setelah bertahan 14 tahun di divisi teratas Liga Jerman. Bagi mereka, inlah kali kelima Die Roten harus berkubang di divisi lebih bawah. Sebuah kenyataan getir mengingat tiga tahun lalu, Hannover berhasil menembus 32 besar Liga Europa.
Segala cara sudah dilakukan oleh Hannover, termasuk mencari pelatih yang bisa mengangkat tim ini bangkit. Namun, Michael Frontzeck yang musim lalu bisa meloloskan mereka dari degradasi, mundur di tengah jalan. Ada Thomas Schaaf, pelatih yang belum pernah membawa tim degradasi.
Kenyataannya, dalam 11 pertandingan bersama Schaaf, Hannover memang cuma kalah lima kali. Namun hal itu tidak cukup, karena mereka hanya mengoleksi satu kemenangan dan lima seri, alias cuma menambah 8 poin sejak kedatangan Schaaf. Kini, segalanya serba terlambat, bakal ada tim lain menggantikan posisi mereka di Bundesliga musim depan.

uggbootsshoessale.com omi Sumber: Sidomi