Barcelona Siap Bidik Ernesto Valverde Pelatih Athletic Bilbao, Ini Alasannya!

Menyusul belum pastinya sikap Luis Enrique, apakah akan memperpanjang kontrak dengan klub Catalan, Barca tampaknya tidak mau bertaruh lebih banyak. Andai Lucho bersikap pasif, maka Barcelona akan menarik Valverde, sosok yang disebut-sebut punya DNA Barca.
Barcelona akhirnya kembali pada masalah yang sama, seperti beberapa tahun silam. Menjelang akhir musim, mereka belum bisa memastikan, siapa yang akan memegang jabatan pelatih untuk periode berikutnya. Kontrak Luis Enrique bakal habis pada 30 Juni 2017. Tapi sang pelatih lebih suka menunggu akhir musim sembari mengevaluasi pencapaian tim. Langkah yang bisa jadi tidak terlalu disukai klub.
Barcelona tidak mau kecolongan, sehingga harus panik di musim panas 2017. Oleh karenanya, mengambil kemungkinan terburuk bahwa Lucho ingin menyepi, maka klub Catalan mengincar para pelatih potensial. Dan untuk kesekian kalinya, nama Ernesto Valverde dihubung-hubungkan dengan Barca. Sebelumnya, ia sudah masuk nominasi beberapa saat sebelum Barca menunjuk Tata Martino (2013) dan Enrique sendiri (2014).

Wajar jika Ernesto Valverde kali ini jadi unggulan. Ia memainkan sepakbola menyerang di Athletic Bilbao. Formasi 4-3-3 juga jadi andalannya. Dua hal yang sangat Barca sekali. Selain itu Valverde juga sudah sangat mengenal Barca. Pasalnya, ia pernah berseragam klub Catalan pada 1988 hingga 1990.
Urusan performa tim, Valverde juga tergolong ampuh. Ia mampu membuat Athletic yang cuma terdiri dari para pemain berdarah Basque kompetitif di Liga Spanyol. Sejak ditangani Valverde, Rojiblancos selalu bisa menembus Eropa. Tidak bisa dikesampingkan, Valverde juga tidak alergi mencoba pemain muda. Ialah sosok yang membantu Inaki Williams menjadi salah satu bomber paling dinanti di Eropa.
Meskipun demikian, keputusan Barcelona bakal menarik Valverde atau tidak, sangat terpengaruh oleh pergerakan Luis Enrique. Bisa jadi, ketika Lucho siap menambah durasi setahun lagi bertahan di klub Catalan, Valverde bakal kecewa untuk ketiga kalinya atas harapan palsu Blaugrana.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Sidomi