Ayah Kevin Sanjaya Mengaku Terinspirasi Film Home Alone

Ada kisah menarik yang diceritakan ayah pebulutangkis Kevin Sanjaya, Sugiarto Sukamuljo soal pemberian nama anaknya. Sekitar 21 tahun lalu, ketika putranya dilahirkan, Sugiarto ingin sang buah hati sehebat dan sepemberani Kevin McCallister.
Tokoh di atas bukan atlet bulu tangkis dunia melainkan karakter film keluarga tahun 1990, Home Alone. Dalam film tersebut, Kevin berhasil mengalahkan sekelompok pencuri yang masuk ke rumahnya.

“Sanjaya dari dua kata, matahari dan kejayaan. Kalau Kevin saya awalnya senang dengan tokoh di film Home Alone. Saya dan istri sepakat memberikannya nama itu. Sedangkan Sukamuljo adalah nama keluarga dari saya,” kata Sugiarto dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (22/3/2017).
Menurut Sugiarto, doanya sudah terkabul karena Kevin tumbuh sesuai harapannya. Begitu lolos audisi masuk klub bulutangkis PB Djarum 10 tahun silam, Kevin Sanjaya membuktikan keberaniannya memilih karier sebagai atlet.
Pemuda asal Banyuwangi tersebut pun berhasil merebut gelar juara All England 2017 di sektor ganda campuran Markus Fernaldi Gideon. Prestasi ini mengulang kesuksesan pasangan ganda putra sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2014 lalu.
“Saya tak menyangka dia bisa sejauh ini, karena mau masuk Djarum saja sulit, harus audisi dan segala macam. Setelah masuk dia saya minta membuktikan diri, kalau bisa masuk pelatnas nanti buktikanlah jadi pemain yang bagus,” kata Sugiarto.
“Satu kata untuk Kevin Sanjaya? Cool. Kenapa? Karena dia pendiam tapi punya kemauan dan semangat yang tinggi,” tuturnya.

uggbootsshoessale.com kiu kiu Sumber: Liputan6